Sabtu, 19 Oktober 2013

Tutorial Modding MotoGP URT 3 (Skinning Motor Pembalap)

*BACKUP FILE BIKES.ARK DI FOLDER PCDATA\BIKES_2004*

Sebelum Mulai Tutorial Skinning Motor Ini, Pastikan Kamu Sudah Lakukan Step Ini :

buka folder ps_plugin di Folder FINAL
Copy file dds.8bi
paste di folder C:\Program File\Adobe\PHOTOSHOP\Plug-Ins\File Formats

Sekarang Buka Folder ps_plugin\Windows\System32
Copy semua isinya
paste ke C:\Windows\System32


Hallo Semua!!!


Download File Tool
Extrak File nya
Buka FOlder FINAL
Lalu Buka Folder unark_tool\mgp_3

Copy
UNARK_GP_BIKES.bat >> ekstrak tekstur Motor Rider2 MotoGP URT 3 (tidak termasuk motor Career)
&
Unark.exe
Paste Di

Lalu paste ke folder utama game motogp 3
Abis Itu double click file UNARK_GP_BIKES.bat
lalu ada folder baru di pcdata\bikes_2004\bikes

Kembali Ke Folder FINAL
Buka TexConverter12.exe,
di sebelah kiri ada DDS > TEX
sama TEX > DDS

Klik Yang EXTRACT
Pilih Salah Satu Motor Kamu Yang Ingin Kamu Edit, Contoh yamaha_rossi
yang kamu pilih harus Filenya Berekstensi .Mesh
tunggu hingga pengextract-an selesai, lalu hasilnya adalah file .tex

Buka Texconverter12 lagi
Pilih TEX -> DDS
browse File .tex hasil convert tadi,
lalu itu akan menghasilkan file .DDS
ketika ditanya Mip Maps, Pilih No

Buka File .ddsnya dengan Photoshop
Bisa kalian edit-edit sekarang texturnya,

lalu jika sudah savenya dengan cara
Save As lalu save dengan extensi .DDS, sehabis itu Muncul NVIDIA dds Format
di bagian Save Format, Pilih yang DXT1   RGB [No Alpha]
*JANGAN DI UBAH YANG LAINNYA*

Lalu Buka Texconverter12
Pilih Merge, browse file .mesh yang kamu pilih tadi, tunggu hingga Searching-nya Selesai
lalu Browse file .dds tadi yang kamu edit, tunggu hingga Writing-nya Selesai
nah file meshnya sekarang sudah dengan textur editan buatan mu

sekarang buka Folder unark_tool di FINAL Tadi, copy file ARK_SCRIPTS, lalu Rename Dengan ARK_BIKES_2004, sehabis itu klik kanan file MS-DOS Batch nya, pilih edit,
hapus tulisan yang ada di dalamnya, ganti dengan ini:
del bikes.ark
ark.exe ark3.txt bikes bikes
save file MS-DOS Batch nya,


lalu Edit file .ark3.txt , hapus isinya, ganti dengan :
# set compression option
(lzss)

# compress everything in a directory called "bikes" into
bikes.ark
bikes{
*
}


Sekarang Copy File ARK_BIKES_2004.bat, ark3.txt dan ARK.exe nya,
dan paste ke folder MotoGP URT 3\pcdata\bikes_2004

double klik ARK_BIKES_2004.bat, tunggu hingga selesai,
nah sekarang kamu sudah paham cara membuat ARK untuk Motor Pembalap URT 3,
coba buka gamenya
lalu pilih rider mana yang motornya kamu edit, caranya liat nama belakang yang tadi file .mesh nya kamu pilih, jika Yamaha_Rossi berarti itu Ridernya Rossi, dan yang lainnya juga sama,,

kalau bikes.ark gak ada >> gagal
Coba Perhatikan Kembali Step By Stepnya Di Atas, lalu coba praktekkan kembali

Komentar Jika Ada Yang Kurang Paham

3 komentar:

 

Entri Populer